Pendapat dan Saran Terhadap Pembelajaran Daring

 Halo semuanya!!!
Selamat Pagi, hari ini saya akan menjelaskan pendapat dan saran saya selama belajar daring

Pendapat saya tentang pembelajaran daring dan metode serta penilaian yang diambil   
  • Pendapat Positif
    • Menambah wawasan dan kemampuan dalam menggunakan berbagai aplikasi dalam proses pembelajaran. Misalnya seperti Zoom Meeting, Google Meet, Blogger, Schoology, Google Classrom dan masih banyak lagi. Awalnya saya kurang paham dengan aplikasi-aplikasi pembelajaran tersebut dan saat awal menggunakannya saya sedikit cemas kalau tugas tidak akan terkirim, tetapi setelah hampir setahun menggunakannya saya menjadi lebih terbiasa. Dan juga mengurangi sedikit gaptek pada diri saya. 
    • Menambah kedekatan dengan keluarga. Pada saat pembelajaran jarak jauh kita akan lebih sering dirumah, ada juga beberapa orang tua yang bekerja dari rumah sehingga kita merasa lebih dekat dengan keluarga. Lebih banyak waktu untuk mengobrol, main dan lain-lain. Sangat menyenangkan sekali bisa berkumpul bersama keluarga dalam waktu yang lama.

  • Pendapat Negatif
    • Tidak begitu efektif. Saat belajar online, semuanya jadi serba online, mulai dari berdiskusi dengan teman sekelompok, mengumpulkan tugas, latihan soal, ulangan dll. Walaupun sistem online memudahkan pekerjaan tetapi juga mempunyai sisi negatifnya yaitu menambah pekerjaan kita, seperti mengirimkan foto, membuat video, download materi yang kadang memiliki ukuran yang besar sehingga harus memiliki ruang penyimpanan dan kuota yang banyak. 
Saran dan kritik saya terhadap pembelajaran daring
  • Saran Baik
    • Pengumpulan tugas atau deadline yang diberikan guru cukup lama. Saat pembelajaran daring saya berharap agar sebelum murid diberikan tugas oleh guru sebelumnya dijelaskan terlebih dahulu agar murid-murid lebih paham. Boleh menjelaskan dari Zoom ataupun video youtube yang bersangkutan dengan materi pembelajaran.
  • Kritik/Saran Buruk
    • Dalam pembelajaran daring ini menurut saya, masih ada guru yang belum menjelaskan materi yang diberikan kemudian langsung memberikan latihan soal. Lalu minggu depannya lagi memberikan materi baru. Saya harap guru dapat menjelaskan tentang materi tersebut terlebih dahulu.
Untuk Orang Tua
  • Untuk orang tua saya, saya sangat berterimakasih atas dukungannya selama pembelajaran online, mulai dari membelikan kuota sampai memberikan fasilitas lain di rumah. Terimakasih juga telah membantu saya memegang kamera saat ada tugas video atau foto.

Sekian pendapat, saran dan kritik dari saya, apabila ada salah-salah kata, saya mohon maaf. Terimakasih atas perhatian kalian semua. Sampai Jumpa!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendapat dan Saran Terhadap Pembelajaran Daring"

Posting Komentar